RSS

HIV/AIDS Meresahkan Dunia

24 Jan

HIV (human immunodeficiency virus) dimana vektornya merupakan retrovirus yang mengganggu fungsi dari sel-sel sistem kekebalan tubuh manusia, dan menghancurkannya. Infeksi virus ini mengakibatkan terjadinya penurunan sistem kekebalan tubuh sedangkan AIDS   (aquired immunodeficiency syndrome) merupakan gambaran berbagai gejala dan infeksi yang terkait dengan menurunnya sistem kekebalan tubuh. Infeksi HIV  sebagai penyebab terjadinya AIDS. Tingkat HIV dalam tubuh dan timbulnya berbagai infeksi tertentu merupakan indikator bahwa infeksi HIV telah berkembang menjadi AIDS.

Kasus AIDS disebabkan oleh banyak faktor yang salah satunya adalah heteroseksual yaitu hubungan seksual dengan banyak orang. Heteroseksual ini pada tahun 2010 lalu merupakan penyebab tertinggi terjadinya kasus HIV/AIDS . Yang paling meresahkan lagi adalah Kasus ini kebanyakan terjadi dikalangan remaja baik yang menempuh pendidikan maupun yang tidak bersekolah. Remaja yang masih dalam keadaan labil atau masih senang mencoba-coba sangat beresiko terkena HIV/AIDS.

Peningkatan  ADHA ( Orang dengan HIV/AIDS) meningkat bukan dalam hitungan bulan melainkan dalam hitungan hari yang setiap harinya kurang lebih 4.000 jiwa yang terkena HIV. Hal ini perlu adanya perhatian dari semua kalangan untuk mengurangi angka ODHA.

nah . . ..

Apa peran pemerintah untuk menanggulangi ini?

Apa peran masyarakat dalam hal ini?

Apa peran remaja dalam hal ini?

Apa yang harus dilakukan oleh ODHA sendiri?

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 24, 2012 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: